About Roemah Pancake

Durian Pancake Hadir di Kota Padang

Kami yang Pertama di Sumatera Barat

Durian Pancake … Sumptuously Yours … Telah Hadir di Kota Padang  :)

Durian rupanya tak hanya nikmat bila dimakan daging buahnya saja, tetapi menjadi lebih nikmat bila dijadikan berbagai olahan makanan dan minuman. Rasa duriannya sendiri, jelas tetap terasa.

Latar belakang kami membuka Roemah Pancake adalah kesukaan istri saya memasak dan selalu enak, disamping itu istri saya adalah pebisnis andal serta pemilik PT.Fahmi Tour yang bergerak dibidang agen tour dan travel yaitu penjualan tiket pesawat serta penyelenggara umrah dan haji plus. Sementara saya ada seorang pegawai negeri sipil pada instansi Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah Provinsi Sumatera Barat dan saya juga aktif mengikuti Komunitas Tangan di Atas (TDA) di Jakarta yaitu komunitas bisnis yang bervisi menjadi Tangan Di Atas atau menjadi pengusaha kaya yang gemar memberi kepada sesamanya. Istilah kerennya adalah abundance atau enlightened millionaire.

Lho, sesederhana itu?

Tidak, nama ini merupakan perwujudan dari keyakinan kami bahwa menjadi Tangan Di Atas itu lebih mulia dari pada Tangan Di Bawah (TDB). Kami mengartikannya juga TDA sebagai pengusaha dan TDB sebagai karyawan. Di samping itu kami juga meyakini bahwa dengan menumbuhkan semangat berwirausaha, merupakan salah satu solusi konkret terhadap permasalahan ekonomi bangsa.

Untuk mengembangkan jiwa kewirusahaan saya dan istri saya tercinta maka saya menyarankan agar kami menjual Durian Pancake dengan membuka Toko Roemah Pancake dimana jenis kue ini pertama di Sumatera Barat.

Kabar baiknya bagi para pecinta durian, Roemah Pancake bisa menjadi sarana tujuan kuliner di Kota Padang, di sini, durian menjadi menu unggulan

“Banyak yang menyukai durian, dan saya makan durian pancake di beberapa tempat seperti di Mall dan Bandara Internasional Polonia di Kota Medan. Tampilannya durian pancake durian pancake yang saya cicipi di luar sana tampilannya bagus, tapi rasanya ada yang kurang. Karena itulah saya berinisiatif untuk membuka usaha makanan dengan nama ”Roemah Pancake” di Kota Padang.

Durian Pancake menjadi andalan menu di Roemah Pancake ini. Setidaknya hingga kini terdapat 5 rasa pancake yang ditawarkan Roemah Pancake selain rasa durian. Rasa yang kami tawarkan adalah rasa durian original, durian creamy, choco creamy, mocca creamy, strawberry creamy.

Nama-nama ini disesuaikan dengan rasa pancake creamy ini.

“Nama-nama ini digunakan supaya orang lebih gampang ingat sih dengan pancake  kami.

Durian Pancake kami lebih murah dibandingkan yang dijual di kota Medan, contohnya jika di Medan dengan harga Rp.8000,- s/d 12.000,- per kue. dengan ukuran kecil. Kami  menjual kue mulai dengan harga Rp.5.000,-per kue s/d 8.000,- per kue. dengan ukuran lebih besar. Etnis tionghoa yang bermukim di Kota Padang dan sering pergi ke Kota Medan lebih memuji durian pancake kami karena kata mereka rasa durian pancake kami lebih enak dan murah.

Buah durian yang disajikan untuk durian pancake adalah buah durian lokal di Sumatera Barat. Menurut kami rasa manis dan tebal daging durian lokal ini pas untuk disajikan dalam durian pancake.

Nah, untuk makanannya, Roemah Pancake memiliki sesuatu yang istimewa bagi Anda pecinta Pancake Durian Khas Medan. Ya, Pancake Durian yang terkenal lezat dari Medan kini bisa Anda nikmati di Kota Padang. Dan kami lah yang pertama sekali yang menjual Durian Pancake di Sumatera Barat

Bagi yang tinggal di Sumatera Barat tidak perlu jauh-jauh untuk pergi ke Kota Medan. Karena di Kota Padang sudah ada.

Tapi jangan khawatir berbeda rasa dengan Pancake Durian dari Medan. Durian yang digunakan untuk pancake ini, berasal dari Sumatera Barat yang terkenal enak rasanya. Meski ada juga yang berbeda dari Pancake Durian ini, yaitu ukuran yang lebih besar dari Durian Pancake di Medan.

Menjadi oleh-olehnya kota Padang di Roemah Pancake itu dikarenakan ketika kunjungan ibu-ibu Bhayangkari beserta istri Kapolda Kalimantan Tengah membeli durian pancake kami untuk dijadikan oleh-oleh untuk dibawa ke Kalteng dan beliau memuji rasa durian pancake kami. Ditambah lagi orang minang yang hendak bepergian ke luar provinsi menjadikan durian pancake kami buat sanak famili nya sebagai buah tangan. Orang rantau yang berdomisili di Jakarta juga singgah ke Roemah Pancake dimana mereka mengenal kami melalui twitter oleh karena penasaran mereka ketika liburan panjang di Padang, istilahnya “pulang kampuang” untuk membeli durian pancake kami. Ketika kembali ke Jakarta mereka pun membeli durian pancake kami sebagai oleh-oleh untuk dibawa ke Jakarta. Kata mereka sih harga durian pancake kami lebih murah dari yang di Jakarta. Apalagi gak perlu jauh-jauh ke Medan, karena di Padang pun sudah ada yang menjual di Padang. Durian Pancake kami sudah dibawa pembeli sampai ke Aceh, Medan, Riau, Kalimantan, Bali, Jakarta, Bandung hingga keluar negeri yaitu negara Malaysia.

Untuk pengiriman atau delivery ke luar Provinsi contohnya ke Jakarta, kami belum berani dan belum ada kerjasama dengan Cargo Bandara International Minangkabau, itupun disebabkan jenis produk kami makanan basah dan bahan bakunya termasuk durian adalah mudah asam jika pihak cargo terlambat mengirimnya ke tempat tujuan. Belum lagi resiko hancur karena dibanting dalam proses pengiriman.

Bukan musim durian? Tak perlu khawatir, karena Roemah Pancake tetap menyajikan berbagai menu durian ini. Kami melakukan stok durian untuk mengantisipasi ketiadaan durian pada waktu-waktu tertentu.

“Ketika bukan musim durian, kita sudah stok dulu durian. Kita simpan dalam kotak dan masukan ke freezer, ada kira-kira 5 freezer besar kita pakai untuk simpan durian ini dan jika memungkinkan kelak kami akan menambah freezer lagi

Nah ayo, tunggu apa lagi?

Roemah Pancake
Jl. Raden Saleh No.52. Padang
(0751) 7876270

Follow us : @roemahpancake

site            : https://roemahpancake.wordpress.com/

Khasiat dan Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan

Salah satu buah yang sangat digemari oleh banyak orang adalah durian. Selain karena rasanya yang sangat lezat dan aromanya yang harum, ternyata buah durian merupakan salah satu makanan sehatkarena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Tidak hanya pada daging buahnya saja, tetapi juga pada kulit dan daunnya. Namun tidak banyak orang mengetahuinya, bahkan kadangkala mereka menganggap durian adalah buah yang dapat menyebabkan penyakit. Memang pendapat itu tidak sepenuhnya salah, karena makan buah durian dapat meningkatkan tekanan darah. Selain itu kadar kolesterol dalam durian juga cukup tinggi.

Tetapi durian merupakan makanan sehat yang baik untuk tubuh jika dimakan tanpa berlebihan. Di dalam daging buah durian mengandung banyak sekali zat gizi, di antaranya adalah karbohidrat, lemak, protein, serat, kalsium (Ca), fosfor (P), asam folat, magnesium (Mg), potasium/kalium (K), zat besi (Fe), zinc, mangaan (Mn), tembaga (Cu), karoten, vitamin C, thiamin, niacin, dan riboflavin. Durian juga mengandung gula yang cukup banyak serta sifatnya panas sehingga penderita diabetes dan ibu hamil sebaiknya tidak mengkonsumsi durian.
Fosfor dan zat besi yang terdapat dalam durian ternyata 10 kali lebih banyak daripada buah pisang. Kandungan gizi tiap 100 gram buah durian adalah 67 gram air, 2,5 gram lemak, 28,3 gram karbohidrat, 1,4 gram serat, 2,5 gram protein, dan menghasilkan energi sebesar kurang lebih 520 kJ. Berikut ini beberapa manfaat durian bagi kesehatan tubuh:
  1. Dapat mengatasi anemia karena durian kaya akan asam folat dan zat besi.
  2. Dapat mengatasi sembelit karena durian banyak mengandung serat. Selain itu kulit durian yang dilumatkan dan dioleskan ke perut dapat memudahkan buang air besar.
  3. Menghambat penuaan dini karena mengandung vitamin C sebagai antioksidan.
  4. Meningkatkan tekanan darah yang rendah karena mengandung zat besi dan sifatnya yang panas.
  5. Mengatasi bengkak.
  6. Mengobati penyakit ruam pada kulit (kurap).
  7. Baik untuk kesehatan tulang dan persendian karena mengandung kalsium, potasium, dan berbagai vitamin B.
  8. Kandungan mangaan dapat menjaga kestabilan kadar gula dalam darah.
  9. Kulit durian yang dibakar lalu dijadikan abu, airnya dapat melancarkan haid, tetapi juga bersifat abortif.
  10. Buahnya dapat sebagai obat penyakit kuning.
  11. Meningkatkan nafsu makan karena mengandung niasin dan thiamin.
  12. Riboflavin (vitamin B2) dapat membantu mengatasi migrain.
  13. Memelihara kesehatan tiroid karena kandungan tembaganya.
  14. Dapat mengurangi stres dan depresi karena kandungan piridoksin (B6).
  15. Baik untuk kesehatan gigi karena mengandung fosfor (P).
  16. Kulit buah durian dapat digunakan sebagai pengusir nyamuk.
  17. Akar dan air seduhan daun durian dapat sebagai antipiretik.
  18. Diyakini sebagai afrodisiak.
  19. Akarnya dapat untuk mengobati infeksi pada kuku.
Demikianlah sekian banyak manfaat durian yang akan didapatkan, selama tidak mengkonsumsinya secara berlebihan.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s